baju bayi baru lahir

Tips Memilih Baju Bayi Baru Lahir dari Bahan Katun

Memiliki bayi merupakan anugerah yang tak terkira yang diberikan Tuhan pada calon orang tua. Karenanya banyak persiapan yang mesti dilakukan untuk menunjukkan terima kasih pada sang pencipta salah satunya dengan mempersiapkan berbagai kebutuhan untuk menyambut sang bayi. Baju bayi baru lahir pastinya menjadi yang utama untuk disiapkan oleh ibu menjelang kelahiran calon putra-putrinya. Apalagi jika bayi tersebut adalah bayi pertama yang sudah dinanti-nantikan.

Bagi Anda calon ibu yang belum mengerti apa saja kebutuhan bayi yang baru lahir, maka berikut ini adalah beberapa kebutuhan pakaian yang harus Anda segera persiapkan beserta jumlahnya.

Tips Menyiapkan Dalam Menyiapkan Baju Bayi Baru Lahir Yang Tepat

  • Popok bayi.

Popok bayi haruslah tersedia dalam jumlah yang paling banyak karena bayi akan banyak mengeluarkan air seni maupun buang air besar untuk mengatur metabolisme di dalam tubuhnya dan untuk mengatur suhu tubuh. Dalam satu hari Anda bisa membutuhkan hingga 7 buah popok sehingga jumlah kebutuhan popok baru yang bisa disediakan minimal adalah 2 lusin atau 24 buah.

  • Gurita.

Gurita digunakan untuk menghangatkan tubuh bayi. Biasanya diganti setiap kali bayi mandi atau basah karena muntahan dan sebagainya. Jumlah yang bisa Anda beli adalah 1 lusin atau 12 buah.

  • Kemeja bayi.

Bentuk kemeja lebih mudah di pakaikan pada bayi sehingga penggunaannya lebih sering dibandingkan dengan kaos. Kemeja banyak dipilih untuk bayi usia baru lahir hingga 2-3 bulan. Pembelian kemeja bisa dilakukan sebanyak 12 buah atau 1 lusin.

  • Kaos bayi.

Kaos juga bisa digunakan untuk bayi dengan catatan bahan yang dipakai adalah bahan halus dan menyerap keringat. Jumlah kaos yang bisa dibeli adalah sekitar 6 buah. Tambahkan beberapa setelah kaos dan celana pendek atau panjang untuk di pakaikan pada bayi ketika diajak keluar rumah.

  • Jaket

Jaket merupakan baju bayi baru lahir yang cukup penting kegunaannya. Bayi biasanya bisa dibawa keluar rumah di usianya yang memasuki bulan pertama. Namun untuk melindunginya dari angin, panas dan debu, gunakanlah jaket bayi sehingga ia tetap sejuk dan hangat. Belilah jaket bayi sebanyak 2 buah untuk digunakan secara bergantian.

  • Kaos tangan dan kaos kaki

Belilah 2 atau 3 pasang kaos tangan dan kaki untuk mencegah bayi masuk angin atau kedinginan. Kaos tangan juga baik dibeli dalam jumlah lebih banyak untuk mencegah bayi melukai kulitnya dengan kuku mereka atau untuk mencegahnya dari bahaya menggigiti kukunya sendiri.

  • Topi dan selimut.

Kebutuhan baju bayi yang terakhir adalah topi dan selimut. Bisa digunakan bagi bayi ketika diajak bepergian menggunakan kendaraan untuk mencegahnya agar tidak masuk angin atau terkena panas secara langsung. Topi dan selimut juga bisa digunakan untuk alas dan pelindung ketika bayi tertidur di mobil atau tempat lainnya.

Baca juga : Baju Bayi, Hadiah Bermanfaat untuk Bayi Baru Lahir

Itulah beberapa jenis baju bayi baru lahir dan jumlahnya yang bisa Anda belikan untuk calon bayi Anda. Tidak perlu berlebihan dalam membeli baju bayi karena bayi umumnya cepat sekali bertambah besar sehingga baju bayi yang awalnya muat menjadi sesak sehingga Anda perlu membelikannya baju baru lagi. Belilah sesuai dengan jumlah yang dibutuhkan untuk melengkapi kebutuhan pakaian baju bayi agar bayi bisa merasa nyaman di bulan pertama usianya. Pastikan Anda menjaga kebersihan pakaian bayi agar bayi senantiasa sehat tanpa ada gangguan iritasi kulit atau gatal-gatal karena kurang bersihnya pakaian bayi.

Berbagi itu Ruar Biasa!

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *