kumpulan informasi menarik anjing dan kucing

Kumpulan Informasi Menarik: Anjing Lebih Penyayang Dari Kucing

Kumpulan Informasi Menarik – Apakah Anda memiliki anjing atau kucing? Memiliki hewan peliharaan bisa membantu seseorang dalam banyak hal, termasuk untuk refreshing dan sekedar bermain dengan sang hewan kesayangan. Hal ini bisa menurunkan kadar stress dalam otak. Kucing dan anjing memiliki sifat yang berbeda. Beberapa orang meyakini bahwa hewan peliharaan menyayangi pemiliknya sama seperti kasih sayang sang pemilik kepada mereka. Tapi banyak juga yang mengatakan bahwa anjing lebih menyayangi pemiliknya ketimbang kucing, ataupun sebaliknya.

Perdebatan kucing vs anjing yang tidak pernah berakhir memiliki kumpulan informasi menarik / topik baru bahwa penggemar kedua spesies dapat mengungguli: hewan mana yang lebih menyukai pemiliknya? Berkat sebuah studi baru yang dilakukan oleh ahli syaraf di Claremont Graduate University, Dr. Paul Zak, yang akan ditampilkan dalam acara dokumenter BBC2, Cat v. Dog, telah ditemukan jawabannya. Anjing terbukti mencintai kita, Homo sapiens, lima kali lebih banyak daripada kucing. Tapi tidak seperti perintah “diam,” “duduk” dan “pergi,” hasilnya tidak sesederhana itu. Sama seperti kucing, cara ini lebih kompleks.

Zak mengambil sampel darah dari 10 kucing dan 10 ekor anjing sebelum dan sesudah mereka bermain dengan orang-orang mereka. Dia menguji setiap hewan dua kali dan memeriksa sampel untuk kadar oksitosin mereka.

“Oksitosin adalah pelekatan neurokimia atau pemancar,” kata Zak kepada media. “Ini adalah bahan kimia yang kita hasilkan di otak kita saat kita peduli dengan seseorang. Itulah yang diwariskan mamalia untuk terikat dengan anak-anak mereka. ” Menurut Zak, manusia menghasilkan oksitosin setiap kali kita memiliki pengalaman positif, dan jumlah yang kita hasilkan bergantung pada bagaimana situasi kita saat memiliki interaksi positif itu.

Menurut Zak umumnya kita menghasilkan 15 sampai 25 persen oksitosin saat kita berinteraksi dengan orang asing; 25 sampai 50 persen saat kita berhubungan dengan seseorang yang kita kenal; Dan jika kita melepaskan 50 persen atau lebih, itu sebagai respons terhadap seseorang yang sangat kita cintai seperti anak kecil atau pasangan. Selama percobaan, anjing rata-rata menghasilkan 57,2 persen.

kucing dan anjing

“Jadi anjingmu sangat mencintaimu … sangat,” kata Zak. “Tapi yang membuat ini sangat menakjubkan adalah oksitosin yang mereka hasilkan untuk spesies lain, bukan spesies mereka sendiri. Otak mereka mengatakan bahwa mereka mencintai kita. ” Kucing, di sisi lain, hanya menghasilkan 12 persen – dan 50 persen dari kucing yang diuji tidak menghasilkan oksitosin sama sekali. Zak menunjukkan bahwa kucing kurang bersifat sosial daripada anjing dan sangat teritorial. Di Laboratorium Zak, tempat percobaan dilakukan, merupakan tempat yang steril dan tidak biasa untuk kucing, menciptakan situasi yang lebih menegangkan bagi kucing daripada anjing. Ketika ditanya apakah kucing akan melakukannya dengan lebih baik jika mereka diuji dalam kenyamanan rumah mereka sendiri, Zak berkata, “Saya rasa begitu. Atau setidaknya lebih banyak kucing akan menghasilkan lebih banyak oksitosin. ”

Ketika ditanya tentang pilihan hewan peliharaan, Zak menjawab dia akan memilih anjing. Dia mengadopsi seekor anak anjing hitam dan putih bernama Cookie setelah putrinya menemukannya nyasar di garasi mereka beberapa tahun yang lalu. Dan jika bukan karena penelitian yang dia lakukan sehubungan dengan cinta anjing kepada manusia, dia bilang dia mungkin tidak memelihara Cookie.

“Jika bukan karena penelitian yang kami mulai tiga tahun yang lalu, saya tidak akan membiarkan anak saya bermain dengan hewan yang tidak kami ketahui dalam dua detik setelah bertemu,” katanya. “Tapi sekarang aku tahu betapa anjing bisa sangat peduli padamu. Dan bukankah itu keren? ”

Lucu sekali bukan saat kita mengetahui bahwa hewan kesayangan kita yang terlihat sangat polos ternyata menyimpan rasa sayang yang amat sangat kepada kita. Jika Anda saat ini sedang bersama hewan peliharaan, cobalah untuk mengetes kasih sayang mereka. Bisa dengan memberi beberapa perintah, atau sekedar bermain bersama. Menikmati waktu bermain dengan hewan kesayangan dapat mempererat hubungan dan menambah rasa sayang di dalam diri sang hewan. Ingin melihat kumpulan informasi menarik lainnya? Temukan di breaktime.co.id.

Berbagi itu Ruar Biasa!

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *