borobudur-yogyakarta

Kalau ke Yogyakarta Wajib Kunjungi 4 Tempat Wisata Ini!

Seolah tidak akan ada habisnya kalau kita berbicara tentang Yogyakarta.

Banyak yang bilang, kalau bisa mereka akan selalu merasa tidak ikhlas untuk meninggalkan kota itu. Setiap langkah pulang akan selalu teringat kenang dan cerita yang tersimpan. Tidak salah juga kalau Joko Pinurbo sampai berani bilang, “Yogyakarta tercipta dari tiga kata: rindu, pulang, dan angkringan.”

Lebih lagi kalau selama di sana kita punya kisah cinta. Pasti kesan tentang Jogja akan semakin susah hilang dari ingatan kita. Dan satu hal yang pasti kenangan itu akan terus membekas dan tak akan mungkin dilupakan.

Semua itu lah yang kemudian menjadikan Jogja sebagai salah satu destinasi yang selalu membuat ingin kembali lagi dan kembali lagi. Ya, seolah-olah memang kota itu adalah tempat untuk kembali seutuhnya.

Tak heran, banyak para penyedia wisata yang tidak berhenti untuk berinovasi dan terus berkreasi untuk menyuguhkan berbagai tempat wisata yang worth to visit. Tidak hanya wisata kuliner, tapi tentu ada juga wisata penuh nilai seni dan torehan nilai sejarah yang menarik dan anti mainstream.

Mau tau di mana saja tempat wisata di Kota Pelajar yang bisa jadi tempat kamu membuat kenangan yang penuh dengan kisah luar biasa. Mari kita bahas semuanya di sini.

  1. Taman Pelangi

taman pelangi lampion yogyakarta

Tidak hanya dikenal dengan nama Taman Pelangi, taman ini juga biasa disebut orang sebagai Taman Lampion. Tidak heran dinamakan demikian, karena memang seisi taman dihiasi dengan lampion warna warni nan cantik.

Kalau malam hari tempat ini akan memancarkan keunikan dan kecantikan yang sangat pas untuk didatangi oleh kamu yang bosan sama tempat wisata yang itu-melulu. Ya, lebih lagi kalau memang kamu penyuka senja dan matahari terbenam.

Bisa juga dibilang kalau datang ke sini dari sore hingga malam hari, bisa merasakan nuansa seperti di luar negeri. Hal itu karena memang lampion yang disediakan adalah lampion dengan berbagai bentuk, ukuran, dan warna. Ada lampion dari yang bentuknya biasa saja sampai lampion dengan bentuk kereta kencana.

4 Wisata di Yogyakarta Yang Wajib Dikunjungi

Adalah hal yang pasti kalau di sana bisa jadi tempat untuk mengambil selfie yang paling unik dan instagrammable. Jangan lupa untuk selalu berhati-hati dengan kabel yang banyak melintang di jalanan.

Cukup rogoh kocek sebanyak Rp25.000-30.000 untuk menikmati pemandangan indah nan romantis berkat kerlap-kerlip lampunya. Di taman yang terletak Ringroad Jogja bagian utara ini selain mengambil foto kita juga bisa melakukan wisata romantis sambil menikmati jajanan yang ditawarkan.

  1. Kebun Binatang Gembira Loka

gembira loka

Terletak di Jalan Kebun Raya No. 2, Rejowinangun, Kotagede, Yogyakarta. Kebun binatang ini sangat menarik untuk dikunjungi. Selain memang kebun binatang ini menyimpan keseruan dan memperlihatkan tingkah polah para hewan yang sedang bermain di kebun ini, kita juga bisa menikmati keasrian di dalam kebun binatang ini.

Menjadikan kebun binatang ini sebagai spot foto yang oke juga merupakan ide yang bagus, lho. Lihat saja berbagai varian tanaman yang tumbuh di setiap sudut kebun binatang ini. Kebun binatang yang asri ini juga bukan tanpa alasan. Selain memang supaya para hewan tidak mudah stres, lingkungan yang asri ini juga ditujukan supaya pengunjung tetap nyaman.

  1. Museum Affandi

Museum Affandi

Panggilan untuk kamu para pecinta seni, pas sekali rasanya untuk mengunjungi Museum Affandi atau yang juga dikenal dengan sebutan Galeri Affandi.

Di sini kamu bisa melihat dari dengan lebih dekat tentang garis kehidupan sang maestro melalui mahakarya beliau. Sejak masa ia mulai meniti karir, masa-masa puncak kejayaannya, hingga karya seni yang dibuat sebelum akhir hayatnya.

Baca juga : Saatnya Kita Berburu Wisata Kuliner Di Aceh

Museum Affandi ini terletak di Jalan Laksda Adisucipto 167, tidak terlalu sulit untuk mengaksesnya. Di sini, terbagi menjadi tiga bagian galeri, dua studio, dan bangunan rumah tinggal Affandi beserta keluarganya yang saat ini digunakan sebagai kafe.

Dengan mengunjungi museum ini, kamu tidak hanya bisa menambah pengetahuan tentang seni tapi juga mengapresiasi karya seni anak bangsa yang namanya sudah dikenal di dunia.

  1. Museum Fort Vredeburg

Museum Fort Vredeburg

Museum Fort Vredeburg di Yogyakarta pada awalnya adalah sebuah benteng dengan nama yang sama. Benteng Vredeburg ini dibangun pertama kali atas perintah dari Sri Sultan Hamengku Buwono I dan juga permintaan pemerintahan Belanda pada masa itu.

Ada cerita di balik bangunan ini. Awalnya, tujuan pembangunan benteng di Yogykarta ini adalah untuk menjaga keamanan keraton. Akan tetapi, ternyata ada alasan lain dari pihak Belanda yang memang ingin mengawasi gerak-gerik kegiatan keraton.

Ketika memasuki museum ini, kita akan langsung disambut dengan patung besar dua tokoh penting bangsa Indonesia. Ya, Letnan Jenderal Oerip Soemohardjo dan Jenderal Soedirman.

Di museum yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani No.6, Ngupasan, Gondomanan ini kita bisa melihat beragam peninggalan sejarah dan berbagai minirama yang tentunya akan menambah wawasan kita mengenai sejarah bangsa.

Itu dia tempat wisata anti mainstream yang bisa kamu datangi saat berkunjung ke Jogja. Selamat liburan!

Mau ke Jogja dengan murah? Buruan cari tiket Lion Air. Atau kalau memang ingin cari tiket murah lainnya tinggal browsing di www.reservasi.com.

Summary
Kalau ke Yogyakarta Wajib Kunjungi 4 Tempat Wisata Ini!
Article Name
Kalau ke Yogyakarta Wajib Kunjungi 4 Tempat Wisata Ini!
Description
Tidak salah juga kalau Joko Pinurbo sampai berani bilang, “ Yogyakarta tercipta dari tiga kata: rindu, pulang, dan angkringan.”
Author

Berbagi itu Ruar Biasa!

Comments

comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *